Tertangkap Basah Mengonsumsi Sabu-sabu, Dua Mahasiswa Terancam Gagal Wisuda

0 Komentar

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Satuan Reserse Narkoba membekuk dua mahasiswa yang sedang mengonsumsi sabu-sabu. Bikin kaget, karena mahasiswa ini sudah tiga tahun mengonsumsi narkoba.

Keduanya lelaki berinisial MI (21) dan MA (20). Tim Elang membekuknya sedang mengonsumsi barang haram itu bersama dua orang lainnya. Masing-masing lelaki berinisial SB (42) dan AD (24) di indekosnya Jalan Rappocini, Kamis malam, 9 Januari 2020.

“Saya sudah sudah semester delapan. Konsumsi sabu-sabu sejak 2017 Pak (Polisi),” kata MI saat ditanya oleh pihak kepolisian, Jumat, 10 Januari 2020.

MI dan MA mengaku kuliah di salah satu kampus negeri di Makassar, Fakultas Seni dan Desain. Karena tersandung kasus ini, keduanya terancam gagal mendapat gelar sarjana. Wisuda gagal.

Wakasat Reserse Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada, mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat, kedua mahasiswa tersebut berhasil dibekuk saat mengonsumsi sabu-sabu.

“Mereka mengonsumsi sabu-sabu di dalam kamar berempat. Dua di antaranya itu mahasiswa di kampus negeri. Alat isap dan barang bukti lainnya sudah diamankan,” kata Indra Waspada.

Selain mengamankan empat orang pelaku penyalahgunaan di Jalan Rappocini, polisi juga mengamankan 16 pelaku lainnya di wilayah Makassar.

Para tersangka, sebutnya, disangkakan pasal berlapis, 114 ayat 1 atau Pasal 112 ayat 1 juncto Pasal 132 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Ancaman hukumannya maksimal hukuman seumur hidup. (ans)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...