Aubameyang Cetak Gol Lalu Kartu Merah, Arsenal Imbang di Markas Crystal Palace

Lacazette dan Aubameyang/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal belum bisa menunjukkan konsistensinya bersama manajer anyar, Mikel Arteta. Setelah dua kemenangan di laga sebelumnya, mereka kembali tertahan di markas Crystal Palace pada pekan ke-22 Premier League.

Pada derbi London di Selhurst Park, Sabtu, 11 Januari, malam ini, Arsenal sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat bagus dan seperti akan memenangkan laga dengan mudah. Saat laga baru berjalan 12 menit, mereka sudah memimpin 1-0. Gol The Gunners dilesakkan bomber andalannya, Pierre-Emerick Aubameyang usai mendapat assist dari Alexandre Lacazette.

Akan tetapi, tuan rumah bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di awal babak kedua. Gol balasan yang lahir di menit ke-54 itu dicetak Jordan Ayew usai mendapat umpan dari Cheikhou Kouyate.

Arsenal kemudian harus bermain dengan sepuluh orang di menit ke-67 setelah wasit Paul Tierney mengusir Pierre-Emerick Aubameyang. Penyerang timnas Gabon itu harus mandi lebih awal setelah mendapat kartu merah langsung.

Bermain dengan sepuluh orang di sisa pertandingan, Arsenal tak bisa lagi menambah gol. Beruntung tuan rumah juga tidak mampu mencetak gol sehingga pertandingan tetap berakhir dengan skor 1-1.

Hasil ini membuat Arsenal tertahan di posisi 10 dengan poin 28. Sementara Crystal Palace satu strip di atasnya dengan poin 29. Namun, posisi mereka rawan digusur klub di bawahnya. (Live Score/amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...