Kalah dari Pasangan China, Greysia/Apriyani Gagal ke Final Malaysia Masters 2020

Greysia Polii (kiri) dan Apriyani Rahayu. Foto: Badminton Indonesia

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke babak final Malaysia Masters 2020. Itu setelah unggulan kedelapan itu kalah dari pasangan China, Li wen Mei/Zheng Yu di semifinal.

Pada pertandingan yang berlangsung di Axiata Arena, siang ini, Greysia /Apriyani memulai game pertama dengan sangat baik. Mereka terus memimpin hingga memasuki jeda dengan skor 11-8. Setelah istirahat, Greysia /Apriyani sukses memperlebar jarak menjadi lima poin di posisi skor 17-12.

Akan tetapi, Li/Zheng tidak menyerah begitu saja. Pasangan muda China itu bisa mengejar dan menyamakan skor menjadi 19-19. Setelah itu, mereka terus mendulang poin dan akhirnya memenangkan set ini dengan skor 21-19.

Greysia /Apriyani tidak mengulang kesalahan di game kedua. Meski perburuan poin lebih ketat sejak awal, mereka terus memimpin dan memasuki interval kedua dengan keunggulan 11-9. Seperti di game pertama, Li/Zheng kembali mencoba mengejar. Namun, kali ini mereka tidak bisa mengulang apa yang mereka lakukan di set pertama dan akhirnya menyerah 18-21.

Di game ketiga, situasi berbalik. Li/Zheng memimpin sejak awal. Mereka bahkan mampu unggul tiga angka di posisi 9-6. Namun, Greysia /Apriyani mengejar dan berbalik memimpin saat jeda dengan skor 11-10.

Kembali ke lapangan, pertarungan sengit langsung terjadi. Greysia /Apriyani mencetak dua angka yang kemudian dibalas Li/Zheng dengan mencetak empat angka dan berbalik memimpin 14-13. Setelah itu, mereka terus melaju hingga unggul 19-15. Greysia/Apriyani sudah mencoba mengejar dan merapatkan poin menjadi 19-20. Namun satu kesalahan Greysia membuat usaha mereka berakhir dengan kekalahan 21-19.

Di final, Li/Zheng akan menghadapi rekan senegaranya, Dua Yue/Li Yin Hui. Unggulan ketujuh asal China itu di semifinal yang digelar bersamaan berhasil mengalahkan pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...