Pertandingan Menegangkan, Ahsan/Hendra Gagal ke Final Malaysia Masters 2020

0 Komentar

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, KUALA LUMPUR—Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan gagal melaju ke babak final Malaysia Masters 2020. Pasangan nomor dua dunia tersebut kalah dalam pertandingan menegangkan dari ganda China, Li Jun Hui/Liu Yu Chen .

Ahsan/Hendra dan Li Jun Hui/Liu Yu Chen langsung terlibat pertarungan sengit di game pertama. Kedua pasangan top dunia itu mempertontonkan permainan yang sangat menawan saat menyerang ataupun bertahan. Setelah saling kejar poin, Li Jun Hui/Liu Yu Chen memenangi game ini dengan skor 22-20.

Mencoba memaksakan rubber game, Ahsan/Hendra tampil lebih baik di set kedua. Mereka pun memimpin sejak awal dan masuk interval kedua dengan skor 11-7. Ahsan/Hendra terus memimpin dan masuk ke match poin pada skor 20-17. Li Jun Hui/Liu Yu Chen sempat mengejar dan mencoba memaksakan setting poin. Namun, Ahsan/Hendra bisa menyelesaikan game ini dengan skor 21-19.

Di set penentuan, Li Jun Hui/Liu Yu Chen melejit dari awal. Mereka langsung memimpin 7-2. Tapi, Ahsan/Hendra bisa menyusul  dan membalikkan kedudukan di posisi skor 9-8 sebelum memasuki interval ketiga dengan keunggulan 11-9.

Usai jeda, pertandingan ke-14 antara kedua pasangan ini semakin sengit. Li Jun Hui/Liu Yu Chen mampu mengejar dan menyamakan skor menjadi 14-14. Saling kejar poin terjadi hingga skor 19-19. Ahsan/Hendra  kemudian meraih posisi match poin namun bisa disamakan menjadi 20-20 dan terjadi setting poin.  

Pertandingan menegangkan ketika Li Jun Hui/Liu Yu Chen berbalik memimpin 21-20. Tapi, Ahsan/Hendra kembali menyamakan skor. Di servis berikutnya, Ahsan/Hendra berbalik memimpin 22-21.

Namun, lagi-lagi bisa disamakan Li Jun Hui/Liu Yu Chen dan membalikkan situasi di skor 23-22. Satu pukulan Ahsan yang tersangkut akhirnya memastikan Li Jun Hui/Liu Yu Chen memenangi pertandingan dengan skor 24-22.

Pada pertandingan sebelumnya, pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke final setelah dikalahkan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Hafiz/Gloria takluk dari ganda campuran nomor satu dunia asal China itu dalam duel dua game 13-21, dan 12-21.

Indonesia masih punya satu wakil lagi di semifinal. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kemarin mengalahkan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan ditantang wakil Korea Kim Gi Jung/Lee Yong Dae. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...