Ramsey Ingin Juara Liga Champions Bersama Ronaldo

0 Komentar

Aaron Ramsey/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Gelandang Juventus, Aaron Ramsey menegaskan ambisinya untuk memenangi Liga Champions 2019/2020. Saat ini, Si Nyonya Tua, julukan Juventus sudah lolos ke babak 16 besar.

Sebelum Liga Champions, rekan setim Cristiano Ronaldo itu akan berusaha memenangi Serie A. Saat ini, Juventus yang menjadi scudetto dalam delapan musim terakhir memimpin klasemen bersama Inter Milan.

 “Kami ingin memenangkan Liga Champions, tetapi pertama-tama Anda harus bekerja keras untuk memenangkan Liga karena itulah yang memberi Anda kekuatan untuk menghadapi kompetisi penting lainnya,” kata Ramsey wawancara kepada program ‘Lords of Football’ Sky Sport Italia.

Pemain tim nasional Wales itu bergabung di Turin musim panas lalu. Ia meninggalkan Arsenal setelah bermain di sana selama hampir satu dekade. Ia mengakui bahwa Bianconeri telah menunjukkan ketertarikan paling besar padanya sehingga ia memilih bergabung.

“Setelah situasi di Arsenal, Juve maju dan melamar saya. Mereka menginginkan saya dengan segala cara, mereka berusaha sangat keras untuk membawa saya ke klub,” ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Ramsey sendiri keluar masuk dalam starting XI Juventus. Dan ia mengakui bahwa bermain di Serie A jauh lebih berat. “Serie A jauh lebih taktis daripada Liga Premier. Banyak tim bertahan dalam dan Anda harus mencoba memecah dua barisan pertahanan dengan cara yang berbeda,” jelasnya.

Perbedaan gaya bermain itu membuatnya terkesan. “Di Liga Premier ada lebih banyak ruang, ditambah intensitas lebih tinggi karena. Tapi saya terkesan dengan Serie A, dari sudut pandang teknis dan kualitas,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

Setelah bergabung beberapa bulan, Ramsey mengaku sudah bahagia di Juventus. “Saya senang bisa bermain untuk klub yang hebat, untuk mewakilinya dan melakukan yang terbaik bagi tim, dan saya berharap bisa memenangkan banyak trofi,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...