Banjir Barru, Pemkab Buka Posko Induk dan Dapur Umum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARRU — Banjir melanda beberapa kawasan pemukiman di Barru. Pemkab Barru pun dirikan posko induk dan dapur umum.

Selain Tim Basarnas dan instansi terkait di lingkup Pemkab Barru yang sudah turun melakukan evakuasi ke warga, kata Bupati Barru, Suardi Saleh, posko induk dan dapur umum juga mulai dibuat untuk menampung para warga.

Posko induk dan dapur umum tersebut disiapkan mencover dua kecamatan, sekaligus menjadi tempat koordinasi para tim dalam mengevakuasi dan memantau perkembangan banjir atau bencana alam.

Bupati Barru Suardi Saleh yang sejak siang berkeliling ke sejumlah lokasi yang dilanda banjir, mengimbau kepada masyarakat untuk terus waspada, sekaligus bersama meningkatkan koordinasi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Termasuk kami harapkan kepada warga yang menjadi korban banjir untuk bersedia dievakuasi atau mengungsi sementara. Posko induk dan dapur umum mulai disiapkan, sambil melihat perkembangan di wilayah lain,” kata Suardi Saleh saat meninjau lokasi banjir. (rus/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...