Cetak Gol di Usia 38 Tahun 100 Hari, Ibrahimovic Masuk Buku Rekor AC Milan

0 Komentar

Rafael Leao dan Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol AC Milan/EPA

FAJAR.CO.ID, CAGLIARI—Zlatan Ibrahimovic membuktikan bahwa AC Milan tidak salah ketika memutuskan untuk merekrutnya kembali musim dingin ini. Dalam laga keduanya setelah kembali ke San Siro, ia mencetak gol dan membantu timnya mengalahkan Cagliari dengan skor 2-0.

Ini adalah golnya yang ke-57 dalam 87 penampilan dalam dua periode ia bermain untuk Milan. Sebelum ini, ia mencetak dua gol melawan Inter Milan pada 6 Mei 2012. Dan gol ini akan masuk buku rekor Milan karena usia Ibra.

Berusia 38 tahun dan 100 hari, Ibra menjadi pemain Rossoneri tertua kelima yang mencetak gol di Serie A. Ia hanya lebih muda dari Nils Liedholm (38 tahun dan 120 hari), Pippo Inzaghi (38 tahun 277 hari), Paolo Maldini (39 tahun) dan 277 hari) dan Alessandro Costacurta (41 tahun dan 25 hari).

“Sangat penting bagi seorang striker untuk mencoba dan berada di sana, lalu terkadang masuk, kadang tidak. Saya merasa baik, saya melakukan beberapa kesalahan di awal pertandingan, tetapi saya perlu beberapa pertandingan untuk menjadi bugar,” katanya kepada Sky Sport Italia.

Walau sudah 38 tahun, Ibra mampu menyelesaikan 90 menit pertandingan dengan baik. Meski begitu, pelatih Milan, Stefano Pioli sempat bertanya pada babak kedua apakah pemain asal Swedia itu masih sanggup melanjutkan pertandingan.

“Saya merasa baik, pelatih hanya memikirkan usia dan melihat apakah saya perlu istirahat, tetapi tidak ada masalah. Pikiranku masih tajam dan tubuh harus mengikuti,” jelas eks pemain Barcelona dan Manchester United tersebut. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...