Honda Support SMK Binaan dengan Teaching Factory dan Laboratorium Baru

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Astra Motor Makassar (AMM) turut andil dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) khususnya di bidang pendidikan teknis sepeda motor. Serta tenaga pengajar SMK melalui program Teaching Factory.

Bertempat di SMK Tri Tunggal 45 launching program Teaching Factory dan kelas Industri ini juga dibarengi dengan peresmian laboratorium baru service sepeda motor.

Manager Technical Service and Department AMM, Nindyatama mengatakan Kerja sama yang terjalin apik antara Honda dan SMK sejauh ini adalah bentuk komitmen perusahaan untuk mencetak SDM yang siap bersaing di dunia kerja.

“Bersama-sama SMK Binaan, Astra Motor juga mengukir prestasi dengan setiap tahunnya rutin masuk di 10 besar kontes Guru dan Siswa SMK Binaas Nasional. Puncaknya, kami berhasil meraih prestasi yaitu juara pertama kategori guru tingkat nasional pada tahun 2019 kemarin,” ujar Nindya, Minggu (12/1).

Nindyatama menambahkan bahwa Saat ini SMK Binaan Honda sudah tersebar di wilayah cakupan AMM sebanyak 20 sekolah. Diantaranya di Sulsel 13 SMK, Sulbar 1 SMK, Sultra 6 SMK, serta di Ambon 1 SMK.

“Harapan kami, di masa yang akan datang program SMK Binaan ini akan terus berkembang dan terus mencetak SDM unggul di Indonesia. Bersama Honda SMK Bisa,” pungkasnya.

Acara ini turut dihadiri jajaran Manajemen AMM, Pelaksana Tugas Kadisdik Sulsel, Asri Sahrun Said, dan Kepala Sekolah SMK Tri Tunggal, Aharuddin.

Pada kesempatan ini, AMM juga menghadirkan promo spesial gratis service dan diskon spare parts untuk 200 unit sepeda motor Honda. (tam)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...