IKAMI IPB Sapa Pelajar Sulawesi Lewat GTC

SERIUS. Peserta IPB Goes to Celebes mengikuti rangkaian kegiatan di Aula Sekolah Islam Athira Makassar, Minggu, 12 Januari. foto MEI HARDIANTI/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa/Pelajar Indonesia Sulawesi Selatan Cabang Bogor Insitut Pertanian Bogor (IKAMI IPB) kembali menyapa pelajar yang ada di Sulawesi lewat IPB Goes to Celebes. Dengan tiga kegiatan yakni; tryout, seminar, dan expo di Sekolah Islam Athirah Makassar, Minggu, 12 Januari.

Meski tahun lalu tidak dilaksanakan, kegiatan GTC kali ini disambut 450 pelajar Sulawesi untuk mengasah sejauh mana persiapan dalam mengadapi UTBK, dan memperkenalkan IPB sebagai kampus Pertanian yang ada di Indonesia.

Salah seorang peserta GTC sekaligus siswa MAN 2 Makassar, Andi Ahmad Raehan Rabbani mengatakan, kegiatan GTC ini menguji kompetensinya dalam menghadapi UTBK.

“Ikut kegiatan ini kerena awalnya cuma mau ikut tryout-nya, untuk menguji kompetensi bagaimana selama ini saya belajar untuk persiapan UTBK,” pungkas Rey sapaanya.

Menurut Rey, saat mengikuti GTC, ia mulai tertarik kuliah di IPB setelah ada seminar para alumni dan duta IPB dari mahasiswa Sulawesi, meski awalnya tidak tertarik sama sekali.

Salah satu panitia GTC, Achmad Alfarizy dari Jurusan Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan mengungkapkan, kegiatan ini merupakan program tahunan mahasiswa Sulawesi Selatan yang kuliah di IPB.

“Ingin memperkenalkan kuliah di IPB itu seperti apa, apa saja prestasi mahasiswa IPB, bagaimana alumni dari IPB dan membuka pikiran pelajar tentang kuliah di kampus pertanian,” tutup Alumni SMAN 5 Makassar. (mk02/fajar)

Komentar

Loading...