Komunitas Sepeda Lipat Marsel Hadir di Sulbar

0 Komentar

FOTO: DOKUMENTASI NASRUN NUR/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Tren penggunaan sepeda lipat (seli) di kalangan milenial hingga eksekutif muda merambah ke Sulbar. Bukan sekadar sebagai sarana olahraga, seli juga mulai digunakan sebagai ajang eksistensi bagi penggunanya.

Di Mamuju sendiri, komunitas seli bernama Manakarra Sepeda Lipat (Marsel) diproklamirkan terbentuk pada Sabtu, 12 Januari 2020 hari ini. “Sebagai ajang silaturahmi dan wadah gowes (bersepeda) bareng,” kata Ketua Marsel, Erwin A, siang tadi.

Anggota Marsel sendiri sudah mencapai belasan dengan berbagai latar belakang profesi. Mulai pengusaha, kontraktor, leasing, ASN, kalangan perbankan maupun jurnalis. Merek seli pun tidak dipatok pada brand tertentu. Telah bergabung seli merek United Cora, Norris, Element Ecosmo10, Izi Arc, Fnhon hingga Brompton diajak bergabung.

Meski bernama sepeda lipat, sebagai tahap awal Marsel tetap merangkul pemilik sepeda jenis MTB (mountain bike). Dalam beberapa agenda sebelumnya, mereka tampil berbaur menyusuri jalan di Kota Mamuju. “Intinya untuk gowes bareng. Beberapa masih pakai MTB kita santai saja,” bebernya.

Kehadiran Marsel juga diapresiasi Direktur Radar Sulbar, Mustafa Kufung yang juga senang bersepeda. Meski menggunakan sepeda MTB, pihaknya siap meramaikan setiap agenda gowes bersama Marsel. (nur)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...