Liverpool Pecahkan Rekor Poin Eropa, Klopp Puji Alisson

0 Komentar

Juergen Klopp/EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Liverpool benar-benar tampil gila di Premier League musim 2019/2020. Hingga pekan ke-22, mereka belum juga tersentuh kekalahan. Korban  teranyar mereka adalah klub raksasa London Utara, Tottenham Hotspur.

Lewat gol Roberto Firmino, The Reds meraih kemenangan 1-0 atas Spurs. Dari total 21 laga yang sudah mereka jalani (satu laga tunda), Liverpool memenangi 20 pertandingan mereka dan imbang satu kali.

Dengan hasil-hasil itu, Liverpool kini memiliki 61 poin di Premier League. Jumlah itu adalah sebuah pencapaian fantastis mengingat belum pernah ada tim yang bisa menorehkan poin lebih banyak setelah 21 pertandingan dalam satu musim di seluruh lima liga terbesar Eropa (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, dan Prancis). Dengan asumsi tiga poin untuk sebuah menang.

Selain itu, Liverpool yang telah mengumpulkan 104 poin dari 38 pertandingan Liga Premier terakhir mereka juga menorehkan rekor baru. Dengan 33 kemenangan, lima hasil seri, dan tanpa kekalahan, torehan poin mereka itu adalah yang tertinggi dalam sejarah kompetisi.

Liverpool menurut data BBC menyalip rekor Manchester City dan Chelsea. Pada 2018, City mencatatkan 102 poin dalam 38 pertandingan beruntun mereka. Sedangkan Chelsea menorehkan jumlah poin sama pada 2005.

Untuk prestasi membanggakan ini, Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku sangat puas. Menurutnya, laga kontra Spurs sangat berat. “Itu sangat sulit karena kami tidak menutup pertandingan lebih awal,” kata Klopp kepada BBC Sport.

Ia secara khusus memuji penjaga gawang Alisson Becker. “Kami seharusnya sudah unggul satu atau 2-0 saat kami mencetak gol. Jika Anda memiliki lawan berkualitas seperti Tottenham dan Anda tidak menutup permainan, mereka akan kembali. Allison membuat segalanya terlihat mudah. ​​Ini bukan yang kami inginkan. Ini intens, Anda kehilangan bola dan Anda menghadapi salah satu lawan dengan serangan balik terbaik,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...