Yosanna H Laoly: Lagi Bagus Ya Ikan Tuna Sekarang?

Sejumlah Ketua DPP PDI Perjuangan, yaitu Yasonna L, Djarot S H dan Ribka Tjiptaning serta Bendum PDIP Olly Dondokambey berkeliling melihat pameran UMKM di JIEXpo Kemayoran, Jakpus, Minggu (12/1). Foto: dok jpnn

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Hukum, HAM, dan Perundang-undangan, Yasonna Laoly menganggap pangan dan rempah-rempah nusantara memiliki cita rasa yang tinggi.

Hal itu disampaikan Yasonna saat mencicipi sejumlah makanan yang tersedia dalam pameran dan pangan nasional, di arena Rakernas I PDIP di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

Yasonna saat mencicipi makanan itu bersama dengan Ketua DPP Bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPP PDIP Bidang Penanggulangan Bencana Ribka Tjiptaning dan Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey.

Saat itu mereka mencicipi ikan tuna yang disajikan. Bahkan, Olly sempat memberikan Yasonna tuna sambal khas Manado di piringnya. "Nikmat mana lagi yang kau dustakan," kata Yasonna.

Semuanya menikmati sajian ikan tuna. Ada yang mentah layaknya sashimi, bahkan ada yang dibakar.

"Lagi bagus, ya, ikan tuna sekarang?," tanya Yasonna kepada Olly, yang kemudian dijawab dengan anggukan kepala.

Sebelumnya, Menteri Hukum dan HAM ini mengunjungi sejumlah stan seperti rempah-rempahan, khususnya minyak Atsiri.

Dia pun sempat menanyakan pengoperasian mesin untuk ekstraknya. Mendengar khasiat dan semua dibuat karya lokal, dirinya meminta perlu dikembangkan. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...