Ada Foto JK Orasi Aksi Demonstrasi Tahun 1965

Foto HM Jusuf Kalla saat menjadi demonstran ikut ditampilkan saat pemberian gelar doktor kehormatan (honoris causa) kepada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI M Jusuf Kalla melalui prosesi sidang terbuka di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Senin (13/1/2020). (Foto: IST)

Terima Gelar Doktor Kehormatan dari ITB

FAJAR.CO.ID, BANDUNG –Institut Teknologi Bandung (ITB) memberikan gelar doktor kehormatan (honoris causa) kepada Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI M Jusuf Kalla melalui prosesi sidang terbuka di Aula Barat ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Senin (13/1/2020).

Ada yang menarik dalam acara ini, selain orasi ilmiah JK, panitia kampus civitas akademika ITB juga menampilkan sebuah foto legendaris JK saat menjadi aktifis kampus di Unhas. Dalam foto itu, JK sedang orasi di dalam sebuah aksi mahasiswa di depan rekan-rekannya sambil memegang pengeras suara.

Banyak yang memberi aplaus saat foto itu ditampilkan panitia civitas akademika ITB.

Pemberian HC kepada JK diberikan atas inovasi yang telah dilakukan untuk melakukan peningkatan produktivitas sebuah sistem perusahaan maupun institusi sektor publik dan pemerintahan.

Jusuf Kalla menjadi tokoh ke-14 yang menerima gelar HC dari ITB. Sebelumnya beberapa tokoh yang mendapat gelar HC ITB di antaranya Presiden Soekarno, Emil Salim, Arifin Panigoro, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Hatta Rajasa.

Tim Promotor HC JK, Abdul Hakim Halim mengatakan, tujuan pemberian HC dalam rangka mendorong masyarakat dan bangsa Indonesia untuk berprestasi dalam, dan memberikan sumbangan untuk pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni.

“Berdasarkan karya-karya inovatif, rekam jejak, dan kearifan serta ketentuan penerima gelar doktor kehormatan yang tercantum dalam SK Senat Akademik ITB Nomor 43/SK/K01-SA/2003. Tim Promotor berkesimpulan dengan penuh keyakinan, bahwa M Jusuf Kalla sangat layak untuk mendapat gelar Doktor Kehormatan dari ITB dalam bidang produktivitas,” jelas dia.

Komentar

Loading...