Andre Rosiade: Depan Mata Kita, Skandal Jiwasraya Jauh Lebih Besar dari Century

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Andre Rosiade mendesak DPR membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasraya, untuk mengusut dugaan skandal di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Hal itu disampaikan Andre dalam Rapat Paripurna DPR ke-7 dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/1).

Andre dalam rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad itu mengungkap, bahwa beberapa minggu terakhir banyak aspirasi dari masyarakat terkait persoalan Jiwasraya. Bahkan, ujar Andre, sudah ada nasabah Jiwasraya yang mengadu kepada Komisi VI DPR.

“Harapan saya pimpinan dan seluruh anggota DPR, ini ada di depan mata kita semua bahwa skandal Jiwasraya jauh lebih besar dari skandal Century,” kata Andre.

Politikus Partai Gerindra itu mengatakan dia dan masyarakat berharap pimpinan DPR dan fraksi berkumpul dan rapat untuk mendengar harapan rakyat yang menginginkan Pansus Jiwasarya dibentuk.

Dia menegaskan, pembentukan pansus bisa membongkar tuntas kasus Jiwasraya, pelakunya bisa ditangkap dan uang nasabah bisa dikembalikan. Selain itu, ujar dia, DPR bisa memberikan evaluasi supaya ke depan tidak ada lagi kasus seperti ini. “Saya harap pimpinan bisa mendengar jeritan suara rakyat untuk membentuk Pansus Jiwasraya,” kata Andre.

Dasco menyatakan bahwa persoalan ini akan ditindaklanjuti bersama-sama. “Di sini ada pimpinan fraksi dan pimpinan DPR. Nanti akan ditindaklanjuti bersama-sama,” kata wakil ketua umum Partai Gerindra itu. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...