Barcelona Pecat Valverde? Pep Guardiola Beri Dukungan

Ekspresi kecewa Ernesto Valverde di bench Barcelona/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona dilaporkan akan memecat pelatih Ernesto Valverde hari ini. El Mundo Deportivo sebagaimana dikutip dari Football Espana mengklaim Ernesto berada di tempat latihan klub untuk terakhir kalinya sebagai pelatih klub, pada Senin pagi waktu setempat.

Valverde tiba di fasilitas Sant Joan Despi di Blaugrana tiga jam sebelum dimulainya pelatihan pada hari Senin. Dikatakan di El Mundo Deportivo bahwa posisi Valverde dalam bahaya serius setelah pertemuan panjang pada Minggu malam antara mereka yang bertanggung jawab atas klub.

Wartawan Carles Escalan menyatakan sang pelatih tampaknya berada dalam ‘jam-jam terakhirnya’ di klub. Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu dilaporkan akan bertemu Valverde hari ini setelah berbicara dengan CEO klub Oscar Grau, kepala transfer Eric Abidal, asistennya Ramon Planes dan Javier Bordas.

Sebelumnya, mantan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino diberitakan akan menjadi pengganti Valverde. Berita lain menyebut Barca akan membuat kesepakatan untuk membawa mantan gelandang Xavi Hernandez kembali ke Camp Nou, namun sang legenda berkomitmen untuk tetap bersama klub Qatar Al-Sadd.

Menurut laporan stasiun radio Spanyol RAC 1 Pochettino mendapat dukungan dari Josep Bartomeu. Ia dilaporkan mengundangnya untuk menghadiri derby Catalan dengan Espanyol awal musim ini sebagai tamunya.

Pochettino sebelumnya bercanda bahwa jika ia bergabung dengan Barcelona, itu akan mirip dengan penandatanganan Lionel Messi untuk Espanyol. Tapi, Bartomeu dikabarkan bersedia mengabaikan hal itu.

Mantan pelatih Barca, Pep Guardiola sementara itu memberikan dukungan kepada Valverde. Ia mengatakan kepada wartawan bahwa ia kecewa dengan negativitas di sekitar Valverde dalam beberapa hari terakhir, dengan rumor yang berkembang bahwa raksasa Catalan akan memecatnya.

Pep Guardiola meminta suporter untuk mendukung mantan bos Athletic Bilbao itu. “Barcelona adalah klub khusus, di mana kemenangan La Liga tidak cukup. Tapi aku merasa kasihan pada Valverde, karena dia tidak pantas mendapatkan hal ini. Saya harap situasinya dapat segera teratasi. Saya ingin dia tetap di klub,” ujar Pep. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...