Inovasi Ala Milenial, Begini Konsep Kantor Pelayanan Samsat Sinjai

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong menggunting pipa pertanda Pantor Pelayanan Samsat Sinjai diresmikan, Senin (13/1/2020).

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong meresmikan Kantor Pelayanan Satuan Adminitrasi Satu Atap (Samsat) Sinjai. Gedung baru yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman ini menyusun konsep ala milenial.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Samsat Sinjai, Nursinah mengatakan, kantor baru yang mereka tempati itu jauh lebih baik dari kantor Samsat sebelumnya yang bertempat di jalan Persatuan Raya Sinjai. Mulai dari luas gedung hingga fasilitas yang telah disiapkan.

Misalnya, ruangan bagi ibu menyusui, ruang khusus merokok, WC perempuan dan laki-laki yang kini sudah dipisah, dan sejumlah fasilitas layanan lainnya.

“Pokoknya ini jauh berbeda dari sebelumnya, ala milenial, kami ingin agar masyarakat nyaman saat mengurus administrasi di tempat kami,” ujarnya, Senin (13/1/2020).

Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini berharap agar kinerja pelayanan samsat lebih baik dengan hadirnya gedung baru ini. Apalagi realisasi pajak yang dicapai tahun 2019 melebihi target yakni Rp43 miliar.

“Itu harapan kami, semoga dapat meningkatkan kinerja dan melampaui target pajak tahun ini,” pintanya. Peresmian gedung ini turut dihadiri Wakapolres Sinjai, Kompol Syarifuddin, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Asdar Amal Darmawan. (sir)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...