Iqbal Suhaeb Kurang Didukung Anak Buah, Nurdin Abdullah Minta Evaluasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sikap pejabat Pemkot Makassar ikut menentukan banyaknya program tidak berjalan. Pejabat tidak mendukung program Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menilai kondisi internal di pejabat pemkot menjadi penyebab lambatnya pelaksanaan beberapa program. Dukungan pejabat lemah.

Gubernur memberikan penugasan kepada Pj Wali Kota untuk menuntaskan beberapa permasalahan di Kota Makassar. Penangangan masalah kemacetan, perparkiran, banjir, hingga tata kelola pemerintahan tidak maksimal.

Nurdin menyebut rata-rata pejabat pemkot tidak memberi dukungan untuk program utama wali kota. Imbasnya, beberapa program seperti mengatasi kemacetan hingga perbaikan Jalan Tanjung Bunga lambat terealisasi.

“Pj wali kota sendiri sebenarnya cukup progresif. Tetapi masalahnya internal. Makanya saya bilang seluruh komponen pemerintahan di pemkot itu harus men-support penuh Pak Wali Kota,” tegas Nurdin, Sabtu, 11 Januari.

Dia berharap Pj wali kota mengevaluasi pejabat yang betul-betul yang mendukung programnya. Tak boleh ada kepentingan. Dia pun meminta Iqbal bekerja dengan baik di sisa masa jabatannya.

Masa jabatan Iqbal sesuai surat keputusan pengangkatan sebagai pj wali kota hingga awal Mei mendatang. “Kita lihat lagi kinerjanya (Pj wali kota). Selama masyarakat tidak ada yang komplain. Memang SK Penjabat kan berbunyi maksimal satu tahun,” tambah Nurdin Abdullah. (ful-ans-abd/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...