Kalah di Final Piala Super Spanyol, Simeone Tetap Bangga

0 Komentar

Diego Simeone dalam derbi Madrid di Jeddah/Atletico Madrid

FAJAR.CO.ID, JEDDAH—Atletico Madrid gagal merengkuh gelar Piala Super Spanyol setelah kalah dari Real Madrid di partai final. Meski kecewa, Pelatih Atletico, Diego Simeone mengaku tetap bangga melihat performa anak asuhnya.

Simeone mengatakan, di dua laga, mereka bisa menunjukkan performa hebat. “Kami bangga telah berkompetisi. Kami memainkan dua tim terbaik di dunia dalam tiga hari dan berkompetisi dengan sangat baik. Itu membuat kami ingin terus berkembang,” katanya di situs resmi klub.

Pelatih asal Argentina itu menyebut mereka bermain lebih baik di final ini dan pantas mendapat hasil lebih baik. “Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, terutama menjelang akhir pertandingan. Kami bermain lebih baik malam ini daripada melawan Barcelona, ​” kata sang pelatih.

Dalam laga final Senin, 13 Januari yang berakhir subuh Wita, Madrid memenangi pertandingan final lewat drama adu penalti. Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang di King Abdullah Sports City setelah kedua klub sekota itu bermain 0-0 sepanjang 120 menit.

Di adu penalti sendiri, Los Blancos menang dengan skor 4-1. Madrid yang harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-116 setelah Federico Valverde mendapat kartu merah mencetak empat gol penalti melalui Daniel Carvajal, Rodrygo, Luka Modric, dan Sergio Ramos.

Sementara Atletico, dari tiga algojo awal mereka, hanya Kieran Trippier yang bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Saul Niguez dan Thomas yang jadi eksekutor pertama serta kedua gagal menaklukkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Gelar ini menjadi awal bagus bagi Real di 2020. Saat ini, mereka juga masih berpeluang di tiga kompetisi lainnya. Khusus di La Liga, Madrid kini memimpin klasemen bersama Barcelona. Sedangkan di Liga Champions, El Real sudah lolos ke babak 16 besar. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...