Kalahkan Roma, Juventus Juara Paruh Musim Serie A

0 Komentar

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol Juventus / EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—Juventus mengalahkan tuan rumah AS Roma di giornata ke-19 Serie A Italia. Kemenangan tersebut memastikan Si Nyonya Tua, julukan Juventus menjadi juara paruh musim 2019/2020.

Pada pertandingan yang berlangsung di Olimpico Stadium, Senin, 13 Januari yang berakhir pagi Wita, Juventus membuka keunggulan di menit ke-3. Bermula dari tendangan bebas yang dieksekusi Paulo Dybala, bek Merih Demiral yang tak terkawal menaklukkan kiper tuan rumah, Pau Lopez lewat sontekan kaki kanan.

Bermula dari kesalahan lini belakang tuan rumah, Juventus menggandakan keunggulan di menit ke-10. Jordan Veretout yang mendapat bola dari Lopez di depan gawang kehilangan kontrol. Dybala kemudian berhasil merebut bola dan dijatuhkan Veretout di kotak terlarang.

Wasit Marco Guida pun langsung menunjuk titik putih. Cristiano Ronaldo yang maju sebagai algojo dengan mudah menaklukkan Lopez. Tendangannya ke sisi kiri mengecoh sang penjaga gawang untuk membawa timnya unggul 2-0.

Roma yang lebih mengontrol laga mencoba bereaksi. Satu peluang mereka dapatkan di pertengahan babak pertama. Sayang, bola tendangan pemain Roma masih mengenai badan Adrien Rabiot di mulut gawang. Skor 2-0 pun menjadi hasil babak pertama.

Di paruh kedua, Roma terus menekan. Upaya mereka pun terbayar lewat gol di menit ke-68. Diawali serangan di sisi kanan, Alx Sandro yang berusaha menghalau bola malah melakukan handall. Setelah dikonfirmasi VAR, wasit menunjuk titik putih yang dieksekusi Diego Perotti dengan baik.

Juventus lewat serangan balik mampu menambah gol beberapa menit kemudian melalui Gonzalo Higuain. Sayang, gol itu dianulir karena ia sudah dalam posisi offside ketika menerima umpan dari Ronaldo.

Roma mendapat peluang menyamakan kedudukan di menit akhir ketika Edin Dzeko mendapat bola di kotak penalti. Beruntung, Matthijs De Ligt yang menggantikan Demiral yang cedera di babak pertama dengan sigap memblok bola sebelum ditendang Dzeko. Skor 2-1 pun menjadi hasil akhir.

Dengan hasil ini, Juventus mengambil alih puncak klasemen dari Inter Milan sekaligus memastikan diri sebagai juara paruh musim. Bianconeri saat ini mengoleksi poin 48 atau unggul dua angka di atas Inter. Sementara Roma harus turun ke posisi kelima dengan poin 35. (RCTI/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...