Madrid Juara Piala Super Spanyol, Ini Komentar Zidane

Zinedine Zidane dan anak asuhnya memenangi derbi Madrid. (Foto: Víctor Carretero/Real Madrid)

FAJAR.CO.ID, JEDDAH—Real Madrid menjadi kampiun Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Atletico Madrid lewat drama adu penalti. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane mengatakan, hasil ini menjadi modal bagus mereka di 2020.

Bagi Zidane sendiri, ini kemenangan kesembilannya di sembilan final. Sebuah catatan luar biasa. “Saya tidak tahu. Klub ini seperti itu. Kami selalu menginginkannya. Anda harus bersabar. Di babak pertama ada sedikit keresahan karena kami tidak tahu bagaimana kami akan mencetak gol. Kami melawan tim yang bagus. Anda harus percaya sampai akhir dan itulah yang kami lakukan,” ujarnya di AS. Menurut Zidane, laga ini sangat berat. Makanya sejak awal ia juga sudah menyiapkan timnya untuk adu penalti. “Ya, selalu. Dalam sepakbola Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi. Pada akhirnya kami mendapatkannya, dan kami senang karena (memenangkan) gelar tidak pernah mudah,” ujarnya. “Kami harus terus bekerja. Kami menang hari ini, kami harus menikmati itu dan bahagia. Kami memiliki perjalanan pulang, istirahat dan kemudian kami bermain lagi. Kami tidak bisa berpikir untuk santai. Kami senang, kami harus menikmati itu, tetapi masih banyak yang ada di LaLiga, Liga Champions, Copa, semuanya sangat panjang,” lanjutnya.

Dalam laga final Senin, 13 Januari yang berakhir subuh Wita, Madrid menang 4-1 dalam drama adu penalti. Adu penalti harus dilakukan untuk menentukan pemenang di King Abdullah Sports City setelah kedua klub sekota itu bermain 0-0 sepanjang 120 menit.

Komentar

Loading...