Pelemahan KPK Sudah Terjadi, Desmond J Mahesa: Tinggal Pemerintah Merespons

Senin, 13 Januari 2020 15:37

“Sedih melihat penyelidik KPK tidak taat hukum dengan mendatangi Kantor PDIP tanpa surat tugas. Itu jelas ilegal dan merugikan PDI Perjuangan. Informasi tentang penyelidik KPK tidak memiliki surat tugas itu dibenarkan Kapolsek Menteng AKBP Guntur Muhammad Tariq yang berada di lokasi,” katanya.

Menurut Arteria, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto sudah menegaskan bahwa PAW anggota DPR adalah kedaulatan partai. Jika ada oknum yang mengomersialkan usaha PAW tersebut, itu adalah tindakan pribadi.

“Dan PDI Perjuangan dipastikan mengambil tindakan tegas pada oknum tersebut,” ungkapnya.

Arteria mengatakan, kami di PDIP taat hukum dan sanksi pemecatan langsung diberikan partai pada kader yang tertangkap tangan korupsi. PDIP akan terus berbenah dalam tata kelola partai. Di antaranya dengan melakukan audit keuangan partai yang dilakukan auditor independen secara rutin.

Diberitakan sebelumnya, KPK batal menyegel ruangan di kantor DPP PDIP terkait operasi tangkap tangan terhadap Komisioner KPU Wahyu Setiawan.

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar menyatakan, tim yang diturunkan untuk menyegel telah dibekali dengan surat yang lengkap. Mereka juga telah menemui petugas keamanan di Kantor DPP PDIP. Namun, petugas keamanan tersebut tidak serta merta memberi izin masuk kepada petugas KPK karena ingin meminta izin kepasa atasannya terlebih dahulu.

Bagikan berita ini:
3
5
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar