Pilrek UNM, Husain Syam Masih Tanpa Lawan


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) sudah memasuki tahapan pendaftaran calon. Rektor Prof Husain Syam, saat ini masih tanpa lawan.

Rival Husain sebelumnya Prof Wasir Thalib, Prof Heri Tahir, Prof Jasruddin, Prof Hamzah Upu, dan Dr Syarifuddin Dollah, belum menentukan sikap. Bahkan di antaranya, sudah memilih untuk tidak maju lagi.

Prof Jasruddin, menegaskan untuk tidak maju lagi pada Pilrek 2020-2024 ini.

“Kepemimpinan Prof Husain sudah sangat bagus. Saya mendukung beliau untuk melanjutkan program pembangunan UNM,” kata Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sulawesi itu, beberapa hari yang lalu.

Bagaimana dengan Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum, Karta Jayadi. Apakah mantan Dekan Fakultas Seni dan Design yang pernah mencalonkan diri dalam Pilrek UNM periode 2012-2016, bakal menjadi penantang Prof Husain?.

Sejauh ini, belum ada pernyataan tegas dari Karta. Meski namanya selalu disebut dan diperbincangkan bakal maju untuk menjadi penantang Husain. Penentuannya setelah pendaftaran dibuka 15 Januari hingga 14 Februari.

Ketua Panitia Pilrek UNM, Prof Hamsu Abdul Gani, mengatakan, pihaknya telah melakukan sosialisasi di unit dan fakultas. Kegiatan ini sudah dinyatakan selesai. Sisa menunggu jadwal pendaftaran.

Setelah itu, selanjutnya, pemeriksaan administrasi, 17-25 Februari, dilanjutkan dengan rapat senat penentuan bakal calon pada 3 Maret. Lalu 16 Maret pemaparan visi, misi, dan program kerja. “Jadi masih panjang prosesnya,” kata Hamsu Abdul Gani.

Komentar

Loading...