Tim Wasrik Itjenau Melakukan Taklimat Awal di Markas Koopsau II

0 Komentar

Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro membacakan sambutan Panglima Koopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, pada taklimat awal.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Tim Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Udara (Itjenau) melakukan pengawasan dan pemeriksaan (Warsik) di Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Makoopsau) II dan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) jajaran, di Ruang Rapat Surya Dharma Makoopsau II, Senin (13/1/2020).

Kegiatan Wasrik ini, ditandai dengan taklimat awal yang dipimpin Inspektur Operasi (Irops) Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi S, SE, mewakili Inspektur Jenderal TNI AU (Irjenau) bersama Kepala Staf (Kas) Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, mewakili Pangkoopsau II, diikuti Ir Koopsau II, para Asisten Koopsau II, para Danlanud jajaran, dan para pejabat Makoopsau II lainnya.

Pangkoopsau II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, dalam sambutannya dibacakan Kas Koopsau II mengatakan, kedatangan Irjenau beserta rombongan ke Makoopsau II, sungguh merupakan kehormatan bagi Koopsau II dan Lanud jajarannya.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini sekaligus akan menjadi sarana evaluasi kinerja Koopsau II dan jajaran. Dari kegiatan wasrik akan diketahui permasalahan-permasalahan yang ada, termasuk juga berbagai kegiatan yang sudah, sedang, maupun akan dilaksanakan Koopsau II,” jelas Pangkoopsau II.

Menurutnya, meski selama ini pihaknya telah berusaha bekerja dengan seoptimal mungkin, namun menyadari masih banyak kekurangan, baik dalam penafsiran maupun aplikasi terhadap peraturan-peraturan yang ada.

“Oleh karena itu, kehadiran Irjenau dan rombongan, saya nilai sangat penting sebagai langkah yang positif dalam rangka mewujudkan tertib kerja serta transparansi dan akuntabilitas satuan, agar ke depan, kinerja Makoopsau II dan  jajaran dapat lebih optimal,” terang Pangkoopsau II.

Dia pun berharap, kiranya kedatangan Irjenau dan Tim Wasrik Itjenau akan menjadi pemicu semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian sasaran sesuai tugas pokok Koopsau II dan  jajaran, lebih-lebih bila dikaitkan dengan semangat transparansi dan  reformasi birokrasi saat ini.

“Untuk itu, kepada jajaran Koopsau II yang menjadi obyek wasrik, saya meminta untuk terbuka dalam menyajikan data, dan memberikan pelayanan yang baik dengan selalu mengembangkan sikap kooperatif dan transparan, agar sasaran kegiatan Wasrik dapat tercapai dengan lebih optimal,” imbuh Pangkoopsau II.

Sementara Irjenau Marsda TNI Yohanes Berchmans SW, dalam sambutannya dibacakan Irops  Marsma TNI Anang Nurhadi mengatakan, kehadiran Tim Itjenau selaku aparat pengawas internal TNI AU yaitu sebagai penjamin kualitas (quality assurance) untuk menjamin kegiatan Satuan Kerja (Satker) dapat berjalan sesuai dengan aturan guna mencapai tujuan organisasi, dan berperan sebagai penyedia informasi yang utama bagi manajemen (consulting partner), serta berperan untuk mencegah terjadinya Korupsi/Penyimpangan (erly warning system).

Sementara itu, Kepala Penerangan Koopsau II Letkol Sus Husban Abady yang dimintai keterangannya mengatakan, bahwa Tim Itjenau akan melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan di Makoopsau II selama lima hari, yakni 13-17 Januari 2020, dengan sasaran obyek pemeriksaan bidang operasi, personel, logistik, Komunikasi Elektronik (Komlek), Potensi Dirgantara (Potdirga), keuangan, hukum, kesehatan, dan Detasemen Markas serta bidang khusus lainnya. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...