Untungkan Inter, Petugas VAR Diskorsing

0 Komentar

Pelanggaran jelas Lautaro Martinez yang dilewatkan petugas VAR/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pejabat penunjuk wasit (Refereeing designator) Serie A, Nicola Rizzoli mengonfirmasi petugas Video Asisten Wasit (VAR) dalam laga Inter Milan kontra Atalanta melakukan kesalahan fatal saat bertugas kemarin. Akibatnya, ia diskorsing.

Insiden itu terjadi selama babak pertama laga Inter versus Atalanta. Rafael Toloi yang mencoba menceploskan bola rebound ke dalam gawang diganggu penyerang Inter, Lautaro Martinez.

Dalam video rekaman, striker muda Inter itu terlihat jelas melingkarkan lengannya di pergelangan kaki Toloi. Akibatnya, pemain Atalanta itu tersandung dan tidak bisa menendang bola dalam laga yang berakhir dengan skor 1-1 itu.

Rizzoli menegaskan, seharusnya insiden itu berbuah penalti bagi Atalanta. “Gianluca Rocchi menjalankan tugas dengan bagus, jika kami mengecualikan insiden Lautaro Martinez dengan Toloi,” kata Rizzoli kepada Radio Anch’Io Sport dikutip dari Football Italia.

“Rocchi dan semua wasit senang jika VAR memperbaiki kesalahan. Ini adalah kesalahan manusia. VAR tidak melihat pelanggaran dalam intervensi Lautaro Martinez dan itu adalah kesalahan manusia, jadi dia salah, bukan Rocchi,” lanjutnya.

Petugas VAR pada laga itu, Massimiliano Irrati, akan diskors beberapa pertandingan akibat kesalahan ini. “Saya tidak suka berbicara tentang mengeluarkan orang. Saya memutuskan berdasarkan siapa yang dalam kondisi terbaik. Dia hanya perlu menemukan kembali fokusnya,” jelas Rizzoli. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...