Zidane Sebut Aksi Valverde Adalah Kesalahan Jelek yang Harus Dilakukan

0 Komentar

Alvaro Morata dikawal ketat Casemiro/Atletico Madrid

FAJAR.CO.ID, JEDDAH—Aksi Federico Valverde melakukan pelanggaran terhadap Alvaro Morata yang berbuah kartu merah di menit ke-116 menjadi sorotan pasca final Piala Super Spanyol. Itu karena ia dianggap pahlawan dan menjadi man of tha match partai final.

Walau senang dengan gelar timnya dan juga statusnya sebagai pemain terbaik, Valverde ternyata merasa bersalah. Valverde bahkan secara terbuka meminta maaf kepada Morata yang tak lain merupakan mantan pemain Madrid.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane lantas memberi tanggapan. “Dia telah memenangkan trofi MVP dan saya senang untuknya. Dia melakukan pekerjaan dengan baik, seperti orang lain. Saya yakin dia ingin berbagi dengan semua rekan timnya,” ujar Zidane di AS.

Bagi Zidane, yang dilakukan Valverde memang buruk. Namun, ia tidak punya pilihan lain. Ia pun mengapresiasi sikap sang pemain yang secara terbuka meminta maaf. Menurutnya, itu memang harus ia lakukan.“Pada akhirnya itu adalah apa adanya; dia melakukan apa yang harus dia lakukan. Itu adalah kesalahan jelek tetapi harus dilakukan pada waktu itu. Dia melakukannya dengan baik. Pada akhirnya yang penting adalah bahwa dia telah meminta maaf kepada Morata karena mereka mengenal satu sama lain dengan sangat baik,” jelasnya. (amr)


Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...