Aguero, Si Raja Hattrick Liga Inggris

0 Komentar

Sergio Aguero/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VILLA—Manchester City berpesta gol di markas Aston Villa pada pekan ke-22 Premier League, dinihari kemarin. Kemenangan besar itu diwarnai pemecahan rekor hattrick oleh bomber The Citizens, Sergio Aguero.

Penyerang Argentina itu mencetak tiga golnya di menit ke- 28, 57, dan 81. Tiga gol City lainnya dilesakkan Riyad Mahrez di menit ke-18 dan 24 serta Gabriel Jesus pada menit ke-45. Sedangkan gol hiburan Villa dipersembahkan Anwar El Ghazi di menit ke-90.

Bagi Aguero, ini hattrick ke-12 yang ia torehkan di Premier League. Ia kini mengungguli catatan pemilik rekor sebelumnya, Alan Shearer yang selama kariernya melakukan 11 kali hattrick. Di jajaran pemain aktif, hanya Harry Kane dengan delapan hattrick yang bisa mengganggu rekor baru Aguero.

Selain membuat rekor hattrick, mantan penyerang Atletico Madrid itu juga menasbihkan dirinya sebagai pemain tersubur non Inggris di Premier League. Dengan total 177 gol, ia melampaui torehan legenda Arsenal asal Prancis, Thierry Henry yang mencetak 175 gol.

“Dia telah mencetak banyak gol, dia senang berada di sini, dia adalah legenda, dia telah melewati legenda lain, Thierry Henry. Setiap orang memiliki bakat dan ini adalah miliknya. Dia luar biasa,” kata Manajer City, Pep Guardiola kepada BBC 5 Live. (amr)

Hat-trick terbanyak Liga Premier

12: Sergio Aguero
11: Alan Shearer
9: Robbie Fowler
8: Thierry Henry, Harry Kane, Michael Owen

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...