Arsenal Ingin Bajak Stones dari Manchester City

0 Komentar

John Stones/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal berusaha memperkuat barisan pertahanan mereka yang jadi kelemahan klub London Utara tersebut. The Gunners dilaporkan saat ini tengah membidik bek Manchester City, John Stones.

Ketertarikan Manajer baru Arsenal, Mikel Arteta pada pemain internasional Inggris itu diungkap The Sun. Bek Manchester City itu diwakili oleh agen yang sama dengan Arteta dan sang pelatih tertarik membahas langkah transfer meski hanya sebatas pinjaman.

Musim ini, Jones tidak lagi menjadi pilihan utama di sektor pertahanan City setelah sempat terganggu masalah cedera dan kehilangan performa terbaiknya. Saat ini, Stones hanya menyisakan dua tahun dalam kontraknya dan belum ada tanda-tanda tawaran kontrak baru dari City.

The Sun sebagaimana dikutip dari ESPN mengklaim bahwa Manajer City, Pep Guardiola telah kehilangan kepercayaan pada Stones. Pada beberapa kesempatan, sektor bek tengah lebih dipercayakan Pep pada Fernandinho yang posisi aslinya adalah seorang gelandang.

Mengingat EURO 2020 sudah di depan mata, Manajer Inggris, Gareth Southgate yang ingin melihat pemain berusia 25 tahun itu tampil secara teratur bisa menjadi alasan kepindahan Stones. Dan sepertinya, Arsenal bisa menjadi opsi.

Arsenal sendiri sebenarnya sudah punya cukup banyak stok bek. Hanya saja, penampilan inkonsisten David Luiz, Shkodran Mustafi, dan bek lainnya membuat Arteta membutuhkan nama baru untuk bertarung di sisa musim ini. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...