Barcelona Pecat Valverde, Ini Calon Pelatih Messi Cs

0 Komentar

Ernesto Valverde/Reuters

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—ESPN dan Catalunya Radio mengklaim Barcelona telah memecat pelatih Ernesto Valverde dengan hanya pengumuman resmi yang belum dibuat. Kedua media itu mengklaim bahwa sang pelatih diberitahu soal pemecatannya di fasilitas pelatihan klub pada hari Senin waktu setempat.

Laporan mengatakan bahwa Valverde telah mengemasi barang-barangnya di klub dan mengucapkan selamat tinggal kepada staf dan pemain. Ini menjadi yang pertama Barcelona memecat pelatih di tengah musim sejak Louis Van Gaal pada 2003 ketika mereka akhirnya finis di urutan keenam.

Valverde dipecat setelah pertemuan panjang pada Minggu malam antara Presiden Klub, Josep Maria Bartomeudengan CEO klub Oscar Grau, kepala transfer Eric Abidal, asistennya Ramon Planes dan Javier Bordas. Pertemuan dimulai jam 9 malam pada hari Minggu malam setelah Abidal dan Grau kembali dari Qatar, di mana mereka tidak berhasil membujuk Xavi Hernandez untuk menerima posisi manajerial.

Lalu, siapa pengganti Valverde? Awalnya, eks manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino disebut menjadi pilihan terdepan. Namun, kini, mantan pelatih Real Betis, Quique Setien diklaim akan segera ditunjuk sebagai bos Barcelona baru.

Sebuah laporan di Diario AS bersama laporan serupa di stasiun radio Catalan rac1 mengklaim bahwa perwakilan Setien saat ini berada di kota Barcelona untuk menegosiasikan kesepakatan.

Setien melatih Betis pada awal kampanye 2017-18, membawa mereka ke urutan keenam klasemen La Liga, Itu menjadi prestasi tertinggi Betis sejak 2005 dan mereka kembali ke sepakbola Eropa untuk pertama kalinya dalam lima musim.

Namun, klub Andalusia itu mengalami penurunan tajam dalam enam bulan terakhir dan ia digantikan oleh Rubi. Setien memimpin Betis meraih kemenangan di Barcelona, ​​Real Madrid, dan Milan musim lalu dan juga mengalahkan Atletico Madrid. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...