Debut Mulus tapi Masih Canggung, Tontowi/Apriyani Lolos Babak Utama Indonesia Masters 2020

Tontowi Ahmad dan pasangan barunya, Apriyani Rahayu terhenti di babak 16 besar / Badmintonindonesia.org / screenshot

FAJAR.CO.ID, JAKARTA—Debut ganda campuran Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu berjalan mulus di Daihatsu Indonesia Masters 2020. Meski tampil tanpa persiapan, pasangan baru ini bisa lolos ke babak utama.

Mereka awalnya ada di daftar tunggu. Namun, kemudian dinyatakan lolos ke babak kualifikasi karena pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Tan Wei Han (Singapura) menyatakan mundur. Owi/Apri lalu berhadapan dengan pasangan Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Dalam pertandingan yang berlangsung hari ini, Owi/Apri menang dua set langsung; 21-16, 21-17. Meski menang, Owi mengaku kalau ia masih canggung dengan pasangan barunya.

“Kami kan tampilnya juga last minute, jadi tadi masih menyesuaikan, agak masih canggung. Tapi kami belajar sedikit demi sedikit, kamunikasi saya dan Apri juga bagus, sehingga lebih mudah adaptasinya,” kata Tontowi di Badmintonindonesia.org.

 Owi mengatakan, dirinya percaya dengan kemampuan Apriyani. “Saya sudah tahu permainan Apri bagaimana, saya percaya dengan individunya dari cara mainnya juga. Jadi tadi tidak terlalu pusingin hari ini hasilnya bagaimana, yang penting dijalani dulu,” jelas peraih emas Olimpiade 2016 tersebut.

Sebelum dipasangkan dengan Apri, Tontowi berpasangan dengan Winny Oktavina Kandow. Sementara Apriyani fokus di ganda putri bersama Greysia Polii. Di Malaysia Masters 2020, Apri/Greysia lolos hingga semifinal.

“Saya juga masih menyesuaikan sama mas Owi. Main ganda campuran beda dengan ganda putri, kalau di ganda putri kan biasanya main reli. Tapi tadi bagaimana caranya saya harus kasih bola yang enak untuk mas Owi. Mas Owi bimbingnya juga enak, dia banyak memberi tahu saya, semoga seterusnya bisa seperti ini,” ujar Apriyani. (amr)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...