Dokter Gadungan Tak Dicekal, Kakanim Makassar: Ada Data Perlintasannya


FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Dokter gadungan, Amyza Tomme (36) tidak masuk dalam daftar pencekalan. Bahkan Imigrasi menyebut dia tidak pernah keluar melalui Bandara Sultan Hasanuddin.

“Yang bersangkutan (Amyza Tomme) tidak masuk dalam daftar cekal, dan kalau dia keluar negeri tidak melalui tempat pemeriksaan Imigrasi Bandara Sulhas Makassar,” kata Kepala Kantor Imigrasi Klas 1 Makassar, Andi Pallawarukka kepada FAJAR Selasa (14/1/2020).

Sekadar dikatahui, Pengejaran perempuan cantik yang telah menipu warga Bone itu sudah seperti pengejaran penjahat kelas kakap. Sebab, sejak Februari lalu dia ditetapkan tersangka oleh Polres Bone.

Namun, Amyza ditangguhkan pada 13 Maret dengan dalih ingin berobat. Penjamin penangguhan penahanan diketahui Syahrul yang merupakan kerabatnya dan kuasa hukumnya, Aminuddin dan Guntur. Tetapi sampai saat ini tak kunjung muncul.

Polisi pun menerbitkan surat DPO sejak 13 Juni lalu, melibatkan empat polres dalam mengejarnya, termasuk Resmob Polda Sulsel. Keberadaan terakhir pelaku malpraktik itu diketahui berada di Malaysia.

Namun dalam catatan perlintasan Imigrasi Klas 1 Makassar, Amyza tercatat tiga kali meninggalkan Makassar menuju Malaysia. Namun hal itu terjadi pada tahun 2018.

“Setelah dicek pada data perlintasan di tempat pemeriksaan imigrasi Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yakni datang dari Kuala Lumpur tanggal 13 April 2018, datang dari Kuala Lumpur tanggal 16 Juli 2018, keberangkatan ke Kuala Lumpur tanggal 27 Juli 2018,” beber lelaki kelahiran Bone itu. (gun/fajar)

Komentar

Loading...