Dugaan Korupsi Asabri, Ini Agenda Erick Thohir ke Prabowo dan Mahfud MD


FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga menyatakan kementerian yang dipimpin Erick Thohir itu siap untuk berkonsultasi dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Menko Polhukam Mahfud MD, terkait penyelesaian PT Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI).

Rencananya Erick Thohir berkonsultasi dengan Prabowo Subianto dan Mahfud MD sekembalinya ke Indonesia, setelah kunjungan dari Uni Emirat Arab.

“Kami akan berkonsultasi kepada Bapak Menhan Prabowo Subianto dan Menkopolhukam Mahfud MD terkait upaya-upaya penyelesaian ASABRI,” ujar Arya Sinulingga.

Dia mengatakan Kementerian BUMN telah memiliki beberapa rencana penyelesaian ASABRI. Namun, akan diajukan terlebih dahulu kepada Menhan dan Menko Polhukam.

“Kami harapkan nantinya Bapak Menhan dan Menko Polhukam sudah bisa mencari solusi yang terbaik dari yang kami usulkan. Kami memiliki beberapa usulan, maka nanti bersama-samamengambil keputusan atau solusi penyelesaian ASABRI,” sambungnya.

Selain membahas solusi penyelesaian ASABRI, Erick juga kemungkinan akan membahas perombakan pengurus ASABRI dengan Prabowo dan Mahfud MD.

Sebelumnya, Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Kartika Wirjoatmodjo menyebutkan memang terdapat kerugian di portofolio dari sisi saham milik PT ASABRI (Persero) tetapi belum diketahui terkait jumlah kerugian tersebut.

Kartika masih belum tahu waktu pasti dimulainya terdapat kerugian pada saham ASABRI sebab masih dilakukan investigasi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Komentar

Loading...