Ingin Dampingi Sutina, Tri Zulkarnain Janjikan Gerbong Besar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU -- Tri Zulkarnain mengambil formulir bakal calon wakil bupati Mamuju di DPD Demokrat Sulbar, Selasa, 14 Januari 2020. Putra Ketua Yayasan Tanratupattanabali, Ahmad Taufan, ini berharap bisa mendampingi Sutina Suhardi di Pilkada Mamuju.

Seperti dikethaui, Tomakaka merupakan salah satu yayasan komunitas besar di Mamuju. Di antaranya mengelola Universitas Tomakaka, SMK Komputer Tiwikrama, SMK Tanratupattanabali.

Tri Zulkarnain mengakui bahwa awalnya ingin mencalonkan diri sebagai calon bupati, namun komunikasi intensif dengan Demokrat akhirnya memutuskan untuk siap jadi wakil.

"Sebenarnya, jauh hari kami sudah mendeklarasikan diri untuk maju sebagai calon bupati. Setelah komunikasi dan beberapa kali pertemuan dengan ibu Sutinah juga antara Bapak (Ahmad Taufan) dan Pak SDK (Ketua DPD Demokrat Sulbar, Suhardi Duka), kami menganggap bahwa ada kesepahaman visi dan misi terhadap Mamuju 2020 ini," kata Wakil Rektor IV Universitas Tomakaka ini.

Tri Zulkarnain juga sangat yakin dirinya dapat meyakinkan Sutinah untuk mendampinginya pada perhelatan Pilkada Mamuju nanti. Dia pun menjanjikan akan terbentuk gerbong besar jika dua kekuatan yakni Tomakaka dan SDK bersatu.

"Kami sebenarnya, 15 tahun di perpolitikan mungkin bagi sebagian besar orang, gerbong Tomakaka dan gerbong Demokrat ini 'musuh politik'. Kami datang secara baik-baik ke Demokrat untuk membuktikan bahwa kami bisa menjadi teman dan juga menjadi sahabat baik buat teman-teman di Demokrat. Apalagi selama ini, kami tidak pernah berafiliasi dengan partai-partai tertentu," tuturnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...