Istri Bupati Luwu Ikut Tanam Sayur Bersama Warga Balubu

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, BELOPA – Kepala Desa Balubu Kecamatan Belopa, Ismail, bersama ratusan warganya menyatakan siap mendukung program yang akan diluncurkan pemerintah kabupaten Luwu pada tahun 2020.

Program itu berupa Pencanangan Gerakan Menanam Sayuran dan obat-obatan keluarga. Hal ini diungkapkan Ismail saat menerima kunjungan Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin dan rombongan di Kebun desa Balubu, Selasa (14/1/2020).

Salah satu bukti nyata dukungan kepala Desa Balubu terhadap pencanangan gerakan menanam sayuran dan obat-obatan keluarga adalah dengan menyediakan lahan seluas 1Ha untuk ditanami sayuran.

“Sekadar kami informasikan kepada ibu Ketua TP-PKK kabupaten Luwu, bahwa di Desa Balubu ini masyarakat memiliki 3 sumber penghasilan. Masing-masing dari persawahan, kebun cengkeh, dan ternak,” beber Ismail.

Bahkan, jika program gerakan menanam sayuran dan obat-obatan keluarga yang akan diluncurkan pemerintah kabupaten Luwu sinergitas dengan TP-PKK Kabupaten Luwu ini berhasil, maka sumber penghasilan dari masyarakat akan bertambah.

“Oleh karena itu, saya bersama masyarakat desa Balubu siap mendukung program tersebut dan saya telah menyiapkan lahan seluas 1 Hektare untuk dimanfaatkan oleh masyarakat dengan memberdayakan kelompok Wanita Tani dan pemuda kreatif,” jelas Ismail.

Menurut Kades Balubu, di atas lahan 1 Hektare tersebut akan ditanam 13 macam jenis sayuran, seperti Kacang Tanah, Jagung Pulut, Bawang Merah, Kangkung, Cabe Keriting, Terong Panjang, Terong Bulat, Ubi Kayu, Jagung Manis, Labu Kuning, Cabe Rawit, Pisang Kepo, dan Ubi jalar.

Komentar

Loading...