Istri Bupati Luwu Ikut Tanam Sayur Bersama Warga Balubu

Selasa, 14 Januari 2020 21:52
Istri Bupati Luwu Ikut Tanam Sayur Bersama Warga Balubu

FOTO: ISTIMEWA

Menurut Kades Balubu, di atas lahan 1 Hektare tersebut akan ditanam 13 macam jenis sayuran, seperti Kacang Tanah, Jagung Pulut, Bawang Merah, Kangkung, Cabe Keriting, Terong Panjang, Terong Bulat, Ubi Kayu, Jagung Manis, Labu Kuning, Cabe Rawit, Pisang Kepo, dan Ubi jalar.

Sementara itu, dalam arahannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu, Hj Hayarna Basmin memberikan penjelasan pentingnya gerakan menanam sayuran dan obat-obatan keluarga.

“Gerakan menanam sayuran secara serentak ini merupakan sinergitas program TP-PKK Kabupaten Luwu dengan pemerintah daerah dengan tujuan utama adalah agar terpenuhinya gizi buat keluarga untuk mencegah timbulnya gizi buruk dan permasalahan stunting. Gerakan menanam sayuran ini dibarengi pula dengan gerakan masyarakat gemar makan ikan,” jelas Hj Hayarna Basmin.

Tujuan kedua, gerakan menanam sayuran ini, menurut Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu adalah upaya untuk meningkatkan penghasilan tambahan bagi keluarga dan penghematan pengeluaran keluarga dengan memanfaatkan lahan kosong atau dengan memanfaatkan pekarangan rumah masing-masing untuk menanam sayuran.

Bagikan berita ini:
6
8
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar