Pengakuan Istri Hakim PN Medan Zuraida Hanum: Saya Lagi Hamil, Dia Bawa Perempuan ke Rumah


Dia mengaku sudah lama memendam sakit hati kepada sang suami. ”Reza memang betul mau bantuin Bang Jefri sama kakak untuk bunuh dia (korban)? Nanti kalau sudah siap bunuh, kakak kasih uang Rp 100 juta dan setelah itu kita umrah,” sebut Zuraida.

Rencana eksekusi pun dimatangkan. Kamar, kata Zuraida, tidak akan dikunci. ”Kain sudah aku siapkan di atas pinggir tempat tidur, nanti satu orang yang bekap mulut dan hidung pakai kain. Sedangkan satu orang lagi pegang tangan dan badan. Nanti aku menahan kakinya”.

Jadi, lanjut Zuraida, kematian sang suami dirancang seakan-akan karena sakit jantung. Sementara itu, Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombespol Andi Rian menyatakan, rekonstruksi kali ini masih tahap perencanaan pembunuhan. Menurut dia, ada beberapa lokasi yang didatangi karena perencanaan tersebut tidak hanya dilakukan satu kali.

”Untuk proses adegan pertama, perencanaan dilakukan di Cafe Everyday, Jalan Ring Road, Medan,” ujar Andi Rian.

Menurut Andi Rian, reka ulang tahap berikutnya, yaitu eksekusi dan pembuangan jasad korban, akan dilaksanakan dalam waktu dekat. ”Direncanakan rekonstruksi eksekusi dan pembuangan jasad korban pada Kamis (16/1). Nanti diinformasikan tempat dan waktunya,” ucapnya. (jpc/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar