Penguatan Pilkada 2020, KPU Rekrut 10 Tenaga Pendukung

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros melakukan penambahan tenaga pendukung. Hal ini dilakukan jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Usai melalui proses pendaftaran tes tertulis dan tes wawancara, Sekertariat KPU akhirnya menetapkan 10 tenaga pendukung untuk Pilkada 2020.

Dimana penetapannya berdasarkan pengumuman yang diumumkan di website resmi KPU, yang dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak kerja kemarin.

Plt Kasek KPU Maros, Aminuddin Yunus mengatakan pihaknya merekrut 10 orang tenaga pendukung.

“Itu untuk penguatan di Pilkada yang sudah mulai masuk tahapan,” katanya.

Dia mengatakan kesepuluh tenaga pendukung tersebut antara lain diperuntukkan sebagai tenaga pendukung Administrasi umum, administrasi keuangan, pemutakhiran data,bidang informasi, bidang IT, teknis operasional, penyusun anggaran, analisis hukum dan keprotokoleran.

“Jadi 10 tenaga pendukung tersebut nantinya kita tempatkan ke masing-masing sub bagian,” katanya.

Dia mengatakan jika penguatan ini kita lakukan untuk membantu memaksimalkan kerja komisioner.

“Kita berharap dengan adanya tenaga pendukung ini, kerja-kerja kita di KPU akan semakin maksimal,” harapnya.

Sementara itu, komisioner KPU Maros, Divisi SDM dan Parmas, Syahruddin juga berharap jika dengan adanya penambahan tenaga pendukung ini bisa memaksimalkan kerja komisioner.

“Kita berharap tenaga pendukung ini bisa memaksimalkan kita di KPU dalam menghadapi Pilkada, apalagi tenaga pendukung ini direkrut berdasarkan kebutuhan kita di KPU, supaya bisa menutupi yang masih kurang,” pungkasnya. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...