Pengumuman Barcelona: Quique Setien adalah Pelatih Baru FC Barcelona

0 Komentar

Quique Setién, pelatih baru Barcelona/FC Barcelona/Screenshot

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—FC Barcelona baru saja mengumumkan penunjukan Quique Setién sebagai pelatih baru. Setien yang menggantikan Ernesto Valverde akan menjadi pelatih tim utama klub hingga 30 Juni 2022.

Dalam sebuah pengumuman resmi di situs klub, Barcelona menulis: Quique Setien adalah Pelatih Baru FC Barcelona. Sebelum menunjuk Setien, Barcelona telah lebih dulu mengkonfirmasi bahwa mereka telah memecat Valverde setelah dua setengah tahun memimpin klub.

Setién yang berusia 61 tahun berasal dari Cantabria di utara Spanyol. Sebelum ke Barca ia menjalani beberapa musim di Racing Santander, Poli Ejido, Logrones, Lugo, Las Palmas dan Real Betis, klub sebelumnya di musim 2018/2019.

Sepanjang kariernya ia telah menjadi pendukung gaya permainan sepak bola menyerang, yang menarik bagi para penggemar. Sebagai pemain, Setien adalah gelandang Racing Santander selama 12 musim. Dia juga bermain untuk Atlético Madrid di mana dia memenangkan Piala Super Spanyol.

Ini menjadi yang pertama Barcelona memecat pelatih di tengah musim sejak Louis Van Gaal pada 2003 ketika mereka akhirnya finis di urutan keenam. Valverde dipecat setelah pertemuan panjang pada Minggu malam antara Presiden Klub, Josep Maria Bartomeudengan CEO klub Oscar Grau, kepala transfer Eric Abidal, asistennya Ramon Planes dan Javier Bordas.

Pertemuan dimulai jam 9 malam pada hari Minggu malam setelah Abidal dan Grau kembali dari Qatar, di mana mereka tidak berhasil membujuk Xavi Hernandez untuk menerima posisi manajerial. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...