Sidang Trio Ikan Asin, Donny: Kami Jaksa Penuntut Umum Sangat Tidak Sependapat

Selasa, 14 Januari 2020 09:18

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Trio tersangka kasus ‘bau ikan asin’ yakni Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (13/1). Sidang beragenda tanggapan eksepsi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Dalam sidang, JPU menolak eksepsi yang diajukan trio ikan asin soal pemindahan proses peradilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ke Pengadilan Negeri Cibinong, Bogor. Menurut Donny M Sany selaku JPU, pemindahan itu tidak memiliki dasar yang kuat karena sejumlah saksi yang telah diperiksa di Polda Metro Jaya umumnya berdomisili Jakarta Selatan.

“Kami jaksa penuntut umum sangat tidak sependapat,” kata Donny M Sany.

Pihak Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami beralasan pemindahan peradilan dari Pengadilan Negeri Jakarta Selatan ke Cibinong atas pertimbangan domisili saksi. Menurut Ingsank selaku kuasa hukum Pablo Benua dan Rey Utami, banyak saksi yang bertempat tinggal di kawasan Bogor.

“Jadi kami buktikan jumlah saksi-saksi yang berdomisili di kabupaten Bogor itu lebih banyak dari pada di Jakarta Selatan,” ucapnya.

Bagikan berita ini:
1
7
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar