Soal Rekomendasi PDIP di Pilwalkot, Dokter Onasis: Cair Mengalir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Perebutan rekomendasi PDIP untuk Pilwalkot Makassar masih terjadi. Dua kader yang menguat adalah Taufiqqul Hidayat Ande Latief (Dokter Onasis) dan Andi Yaqkin Padjalangi.

Keduanya kuat disebut sebagai figur 02 atau bakal calon wakil wali kota Makassar.

Bukan rahasia umum lagi, lobi politik di tingkat DPP PDIP saat ini masih dilakukan. Simulasi yang menguat ke publik adalah, jika rekomendasi ke Yaqkin Padjalangi bakal berpasangan dengan Moh Ramdhan Pomanto (Danny).

Kemudian jika rekomendasi ke Dokter Onasis, ia disandingkan dengan Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel Syamsu Rizal (Deng Ical). Jika ini jadi, 11 kursi sudah diamankan. Di mana, Golkar mengontrol lima kursi di DPRD Makassar.

Dokter Onasis saat dimintai tanggapannya terlihat santai. Ekspresinya tampak percaya diri bakal mengamankan rekomendasi partai yang mengontrol enam kursi di DPRD Makassar itu.

“Komunikasi tetap ada. Semuanya kita serahkan ke DPP. Cair mengalir saja,” singkat cucu mantan Gubernur Sulawesi Lanto Daeng Pasewang tersebut.

Tidak hanya itu, Dokter Onasis juga mengaku tengah menunggu sikap Ketua DPW Nasdem Sulsel Rusdi Masse. “Saya juga ini patuh dengan Bos RMS,” tutupnya. (taq/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...