Surveinya di Atas 50 Persen, PAN Lutra Bakal Usung Bupati Indah

0 Komentar

Bupati Indah & DPW PAN Sulsel

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Partai Amanat Nasional (PAN) lebih condong mengarahkan dukungan ke Bupati Petahana Luwu Utara, Indah Putri Indriani, di Pilkada Luwu Utara.

DPD PAN Luwu Utara telah memfasilitasi Bupati Petahana, Indah Putri Indriani, bersama suaminya yang juga Anggota DPR RI dari Golkar Muhammad Fauzi bertemu Ketua DPW PAN yang juga anggota DPR RI Ashbul Kahfi, di Lantai II Swiss Belhotel Makassar, Rabu siang, 8 Januari 2020 lalu.

Pertemuan ini dihadiri Sekretaris DPW PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar, Bendahara DPW, Syamsuddin Karlos, serta Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karimuddin. PAN adalah salah satu partai di mana Indah Putri Indriani mendaftar sebagai bakal calon bupati beberapa waktu lalu. Calon bupati usungan partai berlambang matahari terbit itu akan ditentukan pada Februari 2020 mendatang.

Ketua DPD PAN Luwu Utara, Karimuddin, mengaku hanya memfasilitasi Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani menemui DPW PAN Ashabul Kahfi. ”Dari delapan pendaftar calon bupati di PAN, baru bupati Indah yang membuktikan keseriusannya bertemu ketua DPW PAN. Makanya, kita fasilitasi,” kata Karimuddin, Senin malam (13/1/2020).

Pertemuan ini hanya silaturahmi. Penentuan siapa yang diusung akan ditentukan sesuai hasil usulan DPW ke DPP. Lalu DPP keluarkan rekomendasi usungan ke KPU Luwu Utara.

Wakil Ketua DPRD Luwu Utara ini berdalih, ketika ada bakal calon bupati yang mendaftar di PAN ingin bertemu Ketua DPW PAN, maka dirinya siap menfasilitasi. Meski hanya silaturrahmi, tetapi indikasi PAN mendukung bupati Indah ini sangat kuat. Bupati Indah sudah sering bertemu pengurus DPW dan DPP PAN di Jakarta.

PAN hanya mengusung calon bupati Luwu Utara yang survei elektabilitasnya paling tinggi. Indikator ini untuk menjadi dasar mengusung calon bupati di PAN. Menurut Karimuddin, survei elektabilitas bupati Indah di atas 50 persen.

Bahkan, hampir 60 persen. Status alumni IMM ini di media sosial usai memfasilitasi Bupati Indah dengan Ashabul Kahfi meminta para pendukung calon bupati agar jangan putuskan persaudaraan dan kebersamaan cuma gara-gara tidak sama-sama di Pilkada.

”Status ini untuk mengingatkan agar ketika beda pilihan. Kita jangan putuskan persaudaraan,” paparnya.

Selama ini memang sejak awal PAN selalu mengusung bupati petahana. PAN mengusung Bupati Arifin Junaidi berpaket Indah Putri Indriani. Lalu mengusung bupati petahana Arifin Junaidi berpaket Andi Rahim. Kini PAN berpeluang besar mengusung bupati petahana Indah Putri Indriani. ”Kalau survei bupati petahana memang lebih tinggi dibanding calon lain,” bebernya.

Bupati Petahana Luwu Utara, Indah Putri Indriani, mengaku pertemuan dengan Ketua DPW PAN yang juga anggota DPR RI Ashbul Kahfi, di Lantai II Swiss Belhotel Makassar, hanya pertemuan biasa. “Itu hanya silaturahmi,” ujarnya, singkat. (shd)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...