BNNP Sulbar Musnahkan Narkoba Setengah Kilogram

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU – Badan Narkotik Nasional Provinsi (BNNP) Sulbar memusnahkan barang bukti sabu-sabu di halaman kantornya, Rabu, 15 Januari. Barang bukti yang dimusnahkan seberat 550 gram atau setengah kilogram lebih.

Sabu-sabu itu merupakan penyelundupan dari Malaysia yang diamankan BNNP Sulbar pada Senin, 16 Desember 2019 lalu.

Pengungkapan ini berawal dari operasi yang dilakukan oleh BNNP Sulbar dan BNNK Polman bersama anggota polsek di depan Mapolsek Binuang, Polman. Satu unit
mobil Calya Nopol DP 1078 RA turut diamankan.

Sabu sebanyak 11 ball ditemukan di dalam mobil yang tersimpan di cooler box atau termos pendingin. Adapun dua tersangka yang diamankan yakni Andry, (42 tahun) warga Kecamatan Matakali, Polman dan Emri (26) warga Rappogding Utara, Desa Lampoko, Campalagian Kabupaten Polman. Sementara barang bukti lain yang diamankan yakni tiga handphone milik tersangka.

Kepala BNNP Sulbar, Brigjen Kenedy mengatakan tangkapan ini adalah yang terbesar selama 2019. Sesuai peraturan kepala BNN RI, barang bukti yang disita penyidik harus segera dimusnahkan setelah penetapan penyitaan dari kejaksaan. “Usai disita harus dimusnahkah dalam waktu tujuh hari,” katanya.

“Kami tangkap 16 Desember 2019, sebanyak setengah kilo lebih, 550 gram sabu. Selama 2019, ini tangkapan terbanyak. Setelah kami proses tersangkanya ada dua. Dari malaysia, palu dikirim ke Sulbar. Jaringannya sudah kami tahu, mereka ini kurir. Mobilnya sudah kami sita. Bandarnya masih di Malaysia, kami juga sudah kantongi nama bandarnya. (rul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...