Cetak 10 Gol dalam 8 Laga, Sarri: Ronaldo dalam Momen Luar Biasa

Maurizio Sarri dan Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Cristiano Ronaldo kembali bisa menunjukkan kehebatannya bersama Juventus. Dalam delapan pertandingan terakhir bersama Juventus, peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut total mencetak 10 gol.

Khusus dua laga di awal 2020, kapten tim nasional Portugal itu sudah melesakkan empat gol dan satu assist. Tiga gol ia cetak ke gawang Cagliari. Sementara satu lainnya ia ceploskan ke gawang AS Roma, awal pekan lalu.

Musim ini, Ronaldo total sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi dan menjadi top skor klub. Dari jumlah itu, 14 gol ia torehkan di Serie A dan dua di fase grup Liga Champions. Dan Pelatih Juventus, Maurizio Sarri sepertinya sangat puas dengan sumbangsih sang superstar.

Menurut Sarri, Ronaldo saat ini dalam situasi yang sangat bagus bersama penyerang Juve lainnya. "Sensasinya adalah bahwa penyerang kami baik-baik saja. Ronaldo berada dalam momen yang luar biasa. Catatannya menunjukkan itu," kata Sarri dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, Ronaldo sempat mengalami situasi sulit. Ia bahkan sempat kesal karena Sarri dalam dua kesempatan selalu menggantikan dirinya. Situasi Ronaldo kini terjadi pada Paulo Dybala. Hanya saja, Dybala dalam performa bagus ketika memprotes kebijakan sang pelatih.

Pemain Argentina itu menunjukkan gestur tidak senang ketika ia digantikan di markas Roma. Di laga itu, Dybala memberi assist untuk Merih Demiral dan mengkreasi gol penalti Ronaldo. Tetapi Sarri membantah hubungan mereka dalam kondisi yang buruk.

Bagi Sarri, normal bagi pelatih dan pemain berdebat. "Saya berbicara dengan Paulo setiap hari, dia anak yang sangat menyenangkan. Dia hanya bertanya kepada saya mengapa saya menggantinya. Tampaknya normal dan bukan sesuatu yang buruk. Di setiap lini pekerjaan, Anda bertengkar,” jelasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...