Dibikin Repot Tim Divisi Bawah, Mourinho Sempat Frustasi

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengakui timnya mendapat perlawanan sengit dari tim divisi bawah, Middlesbrough di laga ulangan babak ketiga Piala FA. Menurutnya, kegagalan mereka mencetak gol ketiga jadi alasan timnya harus bekerja keras hingga akhir laga.

Namun, berbicara kepada BBC Sport, Mourinho mengatakan sejak awal dirinya memang sudah memprediksi pertandingan ini bakal sulit seperti halnya di pertemuan pertama. Seperti diketahui, di laga sebelumnya, Spurs ditahan imbang Middlesbrough.

“Tiga-nol begitu dekat berkali-kali. Saya memberi tahu para pemain saya di babak pertama jika kami tidak mencetak (untuk membuatnya) 3-0, kemudian jika skor menjadi 2-1, kita akan berada dalam masalah dan itu terjadi. Kami tahu lawannya kuat. Mereka membawa Gestede dan langsung memimpin dan membuat masalah dan ketika kedudukan 2-1 kami tahu itu akan sulit,” jelas Mourinho.

Terlepas dari perlawanan alot tim tamu, Mourinho mengklaim anak asuhnya sudah menunjukkan usaha terbaik. “Kami mencoba yang terbaik. Pemain mencoba yang terbaik. Mereka menghadapi banyak situasi bola mati. Kami melakukan banyak hal dengan baik. Kami kebobolan gol, sedikit membuat frustrasi, tetapi yang lebih membuat frustrasi adalah bahwa kami tidak mencetak tiga, empat atau lima,” ujarnya.

Ditanya apakah Piala FA adalah prioritas bagi Spurs sekarang, Mourinho menjawab: “Pada saat ini, itu bukan prioritas. Prioritasnya adalah memainkan pertandingan yang sulit melawan Watford di Liga Premier. Ketika Southampton datang, itu akan menjadi prioritas.”

Hasil 2-1 ini sendiri membuat catatan kebobolan tim asuhan Mourinho semakin panjang. Mereka kini sudah kebobolan setidaknya sekali dalam sembilan pertandingan berturut-turut di semua kompetisi. Selama karier manajerial (923 laga), Mourinho hanya mengalami nasib sama ketika menukangi Chelsea antara Mei dan September 2015.

Dalam laga di Tottenham Hotspur Stadium, dinihari tadi, Spurs mencetak gol cepat lewat Giovani Lo Celso saat pertandingan baru berjalan dua menit. Erik Lamela kemudian menggandakan kedudukan di menit ke-15. Tim tamu mencetak gol hiburan di menit ke-83 melalui George Saville. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...