Ini Jajaran DPP Golkar yang Baru, Nurdin Halid Tetap Masuk

Ilustrasi Partai Golkar. Foto: Ricardo/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Jajaran kepengurusan DPP Golkar terbentuk. Nama kader Golkar Sulsel tetap masuk dalam jajaran kepengurusan hingga 2024 mendatang.

Salah satunya ada nama Nurdin Halid sebagai Waketum Golkar. Kemudian di jajaran ketua bidang ada sejumlah nama politisi Sulsel lain yakni Andi Rio Padjalangi. Serta ada nama pengusaha Erwin Aksa yang masuk dalam pengurus inti di DPP.

Setelah kembali terpilih sebagai Ketua Umum dalam Munas Golkar, 3-6 Desember 2019 lalu, Airlangga Hartarto kembali menata partai beringin.

Ketua Umum Partai Golkar 2019-2024 itu sekaligus ketua formatur penyusunan pengurus. Selama sebulan terakhir telah bekerja keras untuk membuat perubahan yang signifikan di tubuh Partai Golkar.

Airlangga telah memperhitungkan berbagai macam aspek. Di antaranya aspek fungsional, profesionalisme, dan asas meritrokrasi. Dalam kepengurusan Golkar kali ini, yang disebut sebagai Pengurus Harian adalah Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum, para Wakil Ketua Umum, para Ketua Bidang, para Wakil Sekjen dan para Wakil Bendum. Sementara Kepala Badan tidak termasuk dalam pengurus harian.

“Kepengurusan ini sudah memperhatikan Undang-undang Partai Politik dengan ketentuan pengurus perempuan sebesar minimal 30%. Kepengurusan ini juga inklusif, sudah mengakomodasi semua elemen. Baik perempuan, milenial, dan dari unsur-unsur yang lain,” ungkap Airlangga Hartarto.

Dalam kepengurusan ini juga memperhatikan keterwakilan perempuan 30 persen. Kader milenial seperti Putri Komarudin, Dyah Roro, Christina Aryani, juga masuk di jajaran pengurus harian. Sebagian lainnya mengisi departemen-departemen yang mengakomodir seluruh pengurus. (ful)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...