Kapal Tiongkok Disebut Berkeliaran di Natuna, Ini Respons Edhy Prabowo

Rabu, 15 Januari 2020 08:21
Kapal Tiongkok Disebut Berkeliaran di Natuna, Ini Respons Edhy Prabowo

Pihak Bakamla kemudian melaporkan kejadian ini ke Kementerian Polhukam dan Kementerian Luar Negeri. Tak lama setelah itu, Kementerian Luar Negeri memanggi Duta Besar China untuk Indonesia.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), melalui keterangan resmi yang dikutip dari situs Kemenlu, mengaku telah mendapat laporan dari Bakamla dan telah memanggil Duta Besar China yang ada di Jakarta.

Namun Edhy menafikkan peristiwa itu. Kata dia, pihaknya sudah menemui nelayan lokan yang menyebut tidak ada yang mengetahui peristiwa yang katanya melibatkan kapal Tiongkok.

“Tunjukkan di mana!? Kemarin saya sudah ketemu nelayan-nelayan itu, saya tanya yang mana pun enggak ada (yang tahu),” ujarnya.

Edhy meminta jika ada pelanggaran di laut langsung disampaikan ke kementeriannya. Sebab, katanya, dari video yang sebelumnya beredar akhir Desember 2019, KKP tidak menemukan adanya kapal-kapal ikan asal Tiongkok.

Kata Edhy, begitu videonya di upload tanggal 26 Desember 2019, kesesokan harinya dia memerintahkan jajarannya ke lapangan. Tim KKP kemudian berangkat 28 Desember.

Bagikan berita ini:
3
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar