Preview Manchester United vs Wolverhampton: Martil Martial

Anthony Martial / Julian Finney / Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United akan menjamu Wolverhampton Wanderers dalam partai ulangan babak ketiga Piala FA, dinihari nanti. Ini kesempatan MU membalas kekalahan mereka di babak delapan besar musim lalu.

TAHUN lalu, Setan Merah gagal melenggang ke babak semifinal setelah disingkirkan Wolves di Molineux. Pada pertandingan itu, United takluk 1-2. Kekalahan itu menjadi pukulan telak bagi MU lantaran Piala FA saat itu menjadi kesempatan terakhir anak asuh Ole Gunner Solskjaer meraih gelar setelah tersingkir dini di Carabao Cup dan tertinggal jauh di Premier League.

Setelah kekalahan yang menyusul hasil imbang 1-1 pada ajang Premier League itu, Wolves seolah menjelma menjadi musuh menakutkan bagi United. Di tiga pertandingan selanjutnya, MU tidak pernah bisa mengalahkan Wolves di kandang maupun saat away.

Tapi, Solskjaer sejak awal sudah menegaskan tekadnya menghabisi Wolves dalam pertandingan replay ini. Menurutnya, dengan status mereka sebagai tuan rumah, MU yang bermain imbang 0-0 pada laga sebelumnya diklaim Solskjaer punya keuntungan dan yakin bisa menyingkirkan Wolves.

Sayangnya, senjata andalan MU, Marcus Rashford diragukan bisa bermain di pertandingan ini. Top skor sementara United itu digantikan di babak kedua saat menjamu Norwich City karena mengalami cedera. Solskjaer sendiri mengaku tidak bisa memastikan apakah Rashford bisa fit tepat waktu.

“Saya tidak tahu. Jika dia siap, dan jika saya memutuskan dia bermain,  Anda akan lihat. Dia memainkan banyak permainan dan saya mungkin harus melihat bagaimana bisa mengelolanya. Tapi, kami libur seminggu segera di bulan Februari,” jelas Solskjaer di situs resmi MU.

Kalau Rashford absen, peran pemukul (martil) lini depan MU akan diserahkan kepada Anthony Martial yang pekan lalu juga mencetak satu gol ke gawang Norwich. Hingga Januari ini, penyerang Prancis itu total sudah mengoleksi 11 gol dan jadi pemain tersubur kedua MU.

Sebagai pendamping di lini depan, Solskjaer bisa memainkan Daniel James dan penyerang muda, Mason Greenwood. Nama terakhir sudah mencetak sembilan gol dan sepertinya bisa mengisi posisi Rashford. “Dia luar biasa di depan gawang. Dia seorang talenta top dan finisher dengan kualitas terbaik,” ujar Solskjaer terkait pemain 18 tahun tersebut.

Selain Rashford, MU juga diragukan bisa memainkan Luke Shaw dan Jesse Lingard. Sementara Scott McTominay, Paul Pogba, Marcos Rojo, Axel Tuanzebe, Eric Bailly, dan Timothy Fosu-Mensah sudah dipastikan absen.

Di pihak Wolves yang sudah melewatkan empat laga tanpa kemenangan, mereka mengunjungi Kota Manchester dengan misi menggulingkan United. Gelandang Wolves, Ruben Neves menegaskan, mereka sudah berlatih keras untuk bisa meraih kemenangan kembali.

"Kami terus bekerja keras. Ini sangat penting. Ini kompetisi lain. Kami bermain untuk memenangkan semua pertandingan, tidak peduli kompetisi, dan hari Rabu (Kamis) akan seperti itu. Kami akan bermain untuk menang, mencoba melakukan yang terbaik untuk mencapai babak berikutnya," tegas pemain internasional Portugal itu dikutip Wolves Bite.

Sang kapten, Conor Coady mewakili pelatih Nuno Espirito Santo melontarkan ambisi sama. “Itu besar bagi kami, jadi kami siap untuk permainan besar lainnya. Ini adalah sesuatu yang kami nantikan. Kami ingin memainkan game sebanyak mungkin, dan Old Trafford adalah sesuatu yang kami tunggu-tunggu,” jelasnya di Esxpress and Star.

Tidak seperti MU, tim tamu hampir dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Dilansir Whoschored, hanya Willy Boly dan Bruno Jordao yang tidak bisa dimainkan Santo. Sedangkan Diogo Jota masih berpeluang turun meski kondisinya masih akan dipantau jelang kickoff. (amr)

Prakiraan Pemain

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...