Sempat Ricuh, Satpol PP Akhirnya Terobos Gerbang Mattoanging

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Tim gabungan penertiban aset akhirnya bisa menerobos gerbang kompleks Mattoanging. Meskipun sempat mendapat perdebatan dan perlawanan alot.

Kasatpol PP Sulsel, Mujiono mengatakan penertiban aset ini dilakukan sebagai bentuk pengamanan aset. Kata dia, kompleks Mattoanging merupakan aset Pemprov.

“Kami punya tugas mengamankan aset. Diminta agar tak ada aksi macam-macam. Tim kami ada pendampingan Polres dan Polsek,” tegasnya, Rabu, (15/1/2020).

Kepala Bantuan Hukum Biro Hukum Pemprov Sulsel, Marwan Mansyur mengatakan pihak YOSS selama ini keliru soal sertifikat hak pakai yang dimiliki Pemprov. Menurut Marwan, tak ada istilah kadaluarsa untuk sertifikat hak pakai pemda.

“Boleh cek ke BPN. Kadaluarsa itu hanya berlaku untuk perorangan. Ini atas nama Pemprov. Semua sertifikat pemda itu dimanapun pakai hak pakai. Bukan milik,” ungkapnya.

Pemprov kata Marwan sudah menempuh upaya persuasif. Pihaknya membantah bila tidak pernah mengajak YOSS berdialog. Komunikasi sudah dibuka sejak dua tahun lalu. Namun tidak ada titik temu

“Itu nonsense kalau tidak pernah berdialog. Cuma mereka mau jadi pengelola. Tetapi tidak bisa langsung begitu (penunjukan). Harus dibuka seperti lelang atau tender. Siapa penawar terbaik, itu jadi pengelola. Seperti itu aturan hukum yang saya pahami,” tegasnya. (fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...