Terlibat Narkoba, PNS di Maros Dibekuk Polisi

0 Komentar

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAROS — Dua orang terduga pelaku tindak pidana penyalahgunaan dan peredaran narkotika dibekuk Ditresnarkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel, di Perumnas Tumalia Maros.

Dari dua terduga pelaku salah satu di antaranya diketahui Pegawai Negeri Sipil (PNS), Haerullah (41). Sedangkan satu pelaku Abd Rahman alias Emmank (45) merupakan wiraswasta. Keduanya diketahui warga Perumnas Tumalia Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

Informasi yang dihimpun dari penangkapan keduanya kepolisian berhasil mengamankan dua saset diduga sabu-sabu dengan berat 2,18 gram, enam alat isap atau bong, satu pucuk senjata api Softgun, enam butir amunisi, satu unit timbangan digital dan empat unit Handphone.

Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Dia mengatakan, kronologis kejadiannya berawal saat pihaknya menerima infomasi dari informasi jika di Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu sering terjadi penyalahgunaan narkotika.

“Setelah mendapat informasi itu, Senin sore, 12 Januari sekitar pukul 17.30 Wita tim bergerak ke TKP dan berhasil menemukan lokasi yang dimaksud beserta dua terduga pelaku Abd Rahman dan Haerullah yang tengah berada di TKP,”katanya Rabu, 15 Januari.

Saat dilakukan penggerebekan di rumah tersebut di temukan satu paket diduga sabu dalam kotak.

“Kemudian dilakukan penggeledahan lanjutan dan ditemukan satu tas hitam yang berisi satu paket narkotika diduga sabu-sabu, enam bong, sebuah timbangan digital, satu buah senpi Softgun beserta enam butir amunisi,” katanya.

Saat ini, kata dia, kedua orang tersebut telag diamanakan dan dibawa ke kantor Direktorat Narkoba Polda Sulsel untk dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut. (ans-rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...