Baitul Arqam, MPI PWM Bakal Kumpulkan Penulis Muhammadiyah Se-Sulsel

0 Komentar

Ketua MPI PW Muhammadiyah Sulsel, Hadisaputra.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Hidupkan gerakan literasi, Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulawesi Selatan bakal mengumpulkan penulis Muhammadiyah se-Sulsel.

Ketua MPI PW Muhammadiyah Sulsel, Hadisaputra, menjelaskan, bakal digelarnya Baitul Arqam Penulis Muhammadiyah ini, merupakan wujud kaderisasi penulis di kalangan aktivis, khususnya kaum muda Muhammadiyah.

“Tujuannya, agar terbentuk jaringan penulis Muhammadiyah yang terlibat aktif dalam penulisan sejarah dan kiprah Muhammadiyah di tingkat lokal untuk melakukan diseminasi gagasan Islam,” paparnya, Kamis (16/1/2020) .

Dosen Unismuh Makassar ini juga berharap nantinya para peserta yang ikut dalam kegiatan dapat memahami metodologi dan mampu menulis buku sejarah terkait Muhammadiyah di Sulsel. Baitul Arqam Penulis Muhammadiyah akan diselenggarakan pada 18-19 Januari 2020.

“Kita berharap hasil dari kegiatan ini, semua peserta dapat terlibat dalam penulisan buku profil dan sejarah Muhammadiyah di Sulsel,” tandasnya. (fit)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...