Barcelona Temukan Pengganti Busquets di Brasil

Matheus Fernandes merayakan golnya di Palmeiras / Getty Images

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan merekrut gelandang Brasil, Matheus Fernandes dari Palmeiras. El Mundo Deportivo mengacu pada laporan dari Brasil menyebut kesepakatan ada di angka 7 juta euro plus tambahan 4 juta euro.

Pemain berusia 21 tahun itu baru bergabung di Palmeiras dari Botafogo setahun lalu dalam kesepakatan 3,5 juta euro. Meski tidak bisa membantu menyelamatkan timnya dari degradasi, Blaugrana tetap menganggapnya sebagai pemain yang layak bergabung di Camp Nou.

Dalam perannya sebagai geladang box to box, Fernandes diyakini punya kemampuan seperti Sergio Busquets. Tidak heran kalau tanda tangan Fernandes sudah diburu Raksasa Catalan selama bertahun-tahun.

Fernandes memiliki kontrak di Palmeiras hingga 2023. Namun, jika kabar transfer ini benar, Barca pastinya juga harus melibatkan Botafogo. Itu karena klub tersebut masih punya 25% hak ekonomi pemain sehingga mereka harus memberikan lampu hijau untuk setiap pembicaraan transfer.

Barcelona sering kali berinvestasi dengan membeli pemain dari klub Brasil. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka membeli Neymar (Santos), Arthur Melo (Gremio) dan Yerry Mina (Palmeiras). Khusus Fernandes, seperti dikutip dari Football Espana, ia kemungkinan akan dipinjamkan kembali ke Palmeiras. (amr)

loading...

Komentar

Loading...